9 font yang sering dipakai pada desain logo





1.Trajan 

Font Trajan banyak digunakan dalam poster movie dan promosi. TrajanBold, salah satu versinya merupakan font yang digunakan dalam poster film-film terkenal termasuk Titanic! Desain font ini terinspirasi dari kekaisaran Roma. Trajan adalah gaya lama serif tipografi yang dirancang pada tahun 1989 oleh Carol Twombly untuk Adobe . Desain didasarkan pada letterforms dari kapitalis monumentalis atau ibukota persegi Romawi.











2. Helvetica

Font helvetica adalah font yang kami terapkan disetiap tulisan endart19.com dan sebagain besar desainer di dunia setuju bahwa Helvetica adalah font yang paling populer dan berpengaruh karena digunakan secara luas sampai saat ini. Font sans-serif typeface ini dibuat oleh Eduard Hoffmann dan Max Meidinger, desainer Swiss terkenal. Helvetica menempati peringkat pertama dalam daftar "Best Fonts of All Time" menurutFontShop Germany

Helvetica mempunyai banyak versi untuk Greek, Hindi, Latin, Japanesse, Hebrew, dll. Perusahaan terkenal sepertiAT & T, American Airlines, Toyota, dan Microsoftmenggunakan Helvetica. Untuk mendapatkan Helvetica secara gratis klik disini.

Contoh logo yang menerapkan font ini adalah :







3. Futura


Futura adalah rupa huruf tanpa kait (sans-serif) dengan gaya geometris yang dirancang dan dikembangkan oleh Paul Renner pada tahun 1927. Pada rupa huruf ini, Paul Renner bereksperimen dengan bentuk-bentuk dasar geometris seperti lingkaran, kotak dan segitiga, yang menjadi visual elements dari Bauhaus, sekitar tahun 1920-an.

Rupa huruf ini selain memiliki ciri geometris, juga memiliki sifat anggun dan clear. Bentuk kontruksi geometris dari rupa huruf ini sering kali memberi makna mekanik.

Contoh penerapannya ada dilogo - logo ini : 














4. Verdana

Tidak ada yang menyangkal bahwa font yang satu ini termasuk font yang paling popular dan berpengaruh yang sangat menyumbangkan kontribusi ke grafik web dan desain dalam 2 dekade terakhir. 
Verdana adalah sebuah rupa huruf tanpa kait humanis yang dirancang oleh Matthew Carter untuk Microsoft Corporation, dengan pengujian font dilaksanakan oleh Thomas Rickner dan dilakukan kembali di Monotype. Permintaan rupa huruf seperti ini pertama ditanggapi oleh Virginia Howlett dari grup tipografi Microsoft. Nama "Verdana" diambil dari gabungan kata verdant (seseuatu yang hijau), dan Ana (nama putri sulung Howlett).





5. Times New Roman



Jangan lupakan Times New Roman dalam list ini. Font ini digunakan secara luas di buku, majalah, dan berbagai macam print-printan. Font ini didesain Stanley Morris dan Victor Lardent, pertama kali muncul pada 3 Oktober 1932 di majalah terkenal Inggris, The Times.





6. Rockwell

Rockwell adalah varian dari geometric slab serif yang terutama digunakan orang Mesir pada awal abad 19. Pertama kali digunakan oleh Monotype Corporation pada 1934 dan sejak itu muncul produk terkenal termasuk majalah Time dan OS Apple’s Tiger. Sebagian besar digunakan untuk headline, teks pendek, dan poster.









7. Garamond

Garamond ialah salah satu typeface yang cukup tua. Dibuat pertama kali oleh Raja Francis I di tahun 1540-an. Sejak itu typeface ini digunakan berbagai bentuk dibermacam-macam negara. Versi modern-nya yang sangat terkenal ialah Adobe Garamond di mana mudah untuk menemukannya di textbook dan majalah. Anda juga bisa menemukannya di edisi Harry Potter!









8. Myriad

Myriad adalah font yang hebat yang didesain Carol Twombly dan Robert Slimbach untuk Adobe tahun 90-an. Penggunaan font ini dapat ditemukan disemua produk Apple dan sebagai font korporat Apple.









9. Franklin Gothic

Adalah salah satu sans-serif yang didesain oleh Morris Fuller Benton. Font ini mempunyai jenis dengan berbagai lebar dan digunakan sebagai iklan, pameran, papan pengumuman, buku, dan berbagai jenis media.










Itulah 9 Font yang sering dipakai para designer seluruh dunia, anda ingin mencobanya? atau ingin mengaplikasikan dengan desain anda? silahkan berkreasi, semoga bermanfaat.


Terimakasih,




EndArt19






Related

trenterkini 2060081980380098144

Post a Comment

emo-but-icon

SITUS INI DIJUAL

BERMINAT? HUBUNGI CONTACT
Harga estimasi
• Rp 5.269.282 •

Hot in week

item