19 Foto Waduk Mini Kalibawang Kulon Progo


Kalau kalian mencari tempat wisata di jawa tengah yang satu ini juga lumayan untuk menambah daftar tempat ajang berfoto juga berburu senja sore. Namanya Waduk Mini Kalibawang atau Embung Banjaroya merupakan wisata alam berbentuk waduk berukuran mini yang ada dan dibangun di daerah kalibawang, perbukitan menoreh kulon progo yogyakarta. Wisata alam ini letaknya di Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tepatnya di Kulon Progo bagian utara. Seperti Waduk Mini Kleco yang ada di Girimulyo, waduk mini ini juga berada di daerah perbukitan. Jika cuaca cerah di pagi hari maupun sore hari melalui waduk ini kita dapat melihat Gunung Merapi dan Merbabu lebih dekat. Di sore hari kita dapat menikmati matahari terbenam, walaupun matahari tertutup oleh bukit saat terbenam, tapi kita dapat menikmati senja sore hari. 
Obyek wisata ini cocok sebagai tempat berwisata bersama keluarga maupun remaja yang ingin menikmati keindahan alam. Ada yang menarik di waduk mini ini, yaitu terdapat patung durian berukuran besar yang diletakkan di pintu masuk waduk. Patung ini digunakan sebagai simbol bahwa daerah kalibawang adalah sentra durian menoreh terbaik. Jika musim durian tiba, sering diadakan festival durian di daerah kalibawang ini. Untuk rute jalan menuju Embung Kalibawang ini lebih mudah dari pada waduk mini Kleco seperti yang telah dijabarkan di blog titik0jogja dan website lain .
Namun disini kami tidak akan membahas panjang tentang sejarah atau berdirinya waduk ini, sesuai pengajuan dari salah satu teman setia endart19 , kami akan menampilkan 19 foto waduk mini kalibawang ini. Langsung saja :

Foto di depan pintu masuk 

waduk mini

Foto ketika masuk akan di sambut oleh buah durian raksasa
durian menoreh kuning

 Penampakan waduk mininya

tujuan wisata

waduk mini

Waduk Mini kalibawang

Kulon Progo

Foto dengan mode panorama

Foto

Foto

Foto Waduk

wisata

background pemandangan

Foto Penampakan Pelangi 
tempat wisata di jawa tengah

Terlihat pelangi dengan diperindah sosok seorang nenek yang setia menemani sang kakek berjalan - jalan di sore hari. Menandakkan bahwa ini bukan sekedar tempatnya anak muda namun juga orang dewasa, dan keluarga.
tempat wisata di jawa tengah

tempat wisata di jogja

Yang suka berburu senja silahkan berburu disini
senja indah

Waduk Mini kalibawang

senja

senja



Awan biru akan terlihat sangat mencolok jika kalian berfoto saat cuaca cerah, cocok untuk berburu awan biru.
langit langit

langit langit

background pemandangan

Itulah 19 foto penampakan Waduk Mini Kalibawang di Kulon Progo. Anda bisa juga melihat videonya dibawah ini



Model : Amanda , Putri Arfan

Berani menampilkan artikel kalian di endart19? Kami tunggu pengajuannya dengan menghubungi kontak yang telah tersedia.


Terimakasih,



Endart19 team

Related

trenterkini 7964446188295724704

Post a Comment

emo-but-icon

SITUS INI DIJUAL

BERMINAT? HUBUNGI CONTACT
Harga estimasi
• Rp 5.269.282 •

Hot in week

Blog Archive

item