Foto Embung Ambimanyu Temanggung

foto


Temanggung bersenyum ungkap seorang teman dari endart19 (agus kusumah) , apa yang kali ini akan kita jabarkan? Ya sesuatu yang ada salah satu kabupaten yang terkenal dingin,  asri nan damai, temanggung. Namanya Embung Ambimanyu.

Embung Abimanyu terletak di Desa Ngropoh Kecamatan Kranggan, merupakan embung baru yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung.

Alasan dibangunnya embung Abimanyu adalah karena pada musim kemarau, tanah disekitar embung sangat kering dan mematikan tumbuhan. Mengingat sector terbesar di Desa Ngropoh adalah Durian, dikhawatirkan jika setiap tahun mengalami kekeringan pohon Durian akan mati, padahal untuk melakukan penanaman kembali sampai pohon durian siap buah membutuhkan waktu yang lama. Dengan alasan itu, kemudian perangkat desa dibantu masyarakat berembug untuk membangun penampungan air yang diletakkan di tempat paling tinggi yaitu diatas bukit. Pemanfaatan pengairan embung dapat dirasakan oleh holtikulltura, seperti kebun pohon durian, pohon petai, dan pohon manggis.

Embung Abimanyu mempunyai potensi alam yang sangat bagus, sehingga jika digunakan untuk wisata dapat menarik wisatawan, karena selain embung, desa Ngropoh juga terkenal sebagai sentra durian, dan pada akhirnya desa Ngropoh dicanangkan sebagai desa Vokasi. Seperti yang telah dijabarkan oleh BAPPEDA, tetapi tetap sama kami tidak akan menceritakan panjang lebar tentang sejarah atau kapan berdirinua, biar penasaran.

Langsung saja ini foto Embung Abimanyu





Terimakasih,


Endart19 team,


Related

Request 2641132573681228384

Post a Comment

emo-but-icon

SITUS INI DIJUAL

BERMINAT? HUBUNGI CONTACT
Harga estimasi
• Rp 5.269.282 •

Hot in week

Blog Archive

item